Monday, 8 August 2011

10 Rekor Anggota Tubuh Paling Ekstrim

Cathie Jung: Pinggang Terkecil di Dunia



Asli, bukan photoshop, pinggang Cathie Jung hanya berukuran 15 inci (38 cm), membuat tubuhnya terlihat seperti jam pasir. Ratu Korset, begitu dia menyebut dirinya, telah memakai korset ketat selama bertahun-tahun untuk memperoleh ukuran pinggang yang seperti sekarang. Ia meraih rekor dunia Guinness Book of Record pada tahun 2007. Walaupun dia memgang rekor pinggang terkecil, namun rekor yang lebih kecil lagi dipegang oleh Ethel Granger yang memiliki lingkar pinggang hanya 13 inci.

Svetlana Pankratova: kaki Terpanjang di Dunia



Wanita Rusia Svetlana Pankratova, berdasarkan rekor Guinness, memiliki terpanjang dari setiap wanita di dunia. Walaupun sebenarnya ia bukan wanita tertinggi di dunia, namun panjang kakinya mencapai 132 cm (4,4 kaki). Tinggi badannya 196 cm (6,5 kaki). Ia juga memiliki kaki yang besar, berukuran 13 (standar Amerika) / 46 (standar Uni Eropa), membuatnya kesulitan untuk membeli sepatu. Dari tahun 1992 sampai 1995, Pankratova bermain di liga bola basket wanita di Amerika, dan pada tahun 2008, ia datang ke lapangan Trafalgar di London tepatnya pada 16 september, bersama dengan He Pingping, pria terkecil di dunia, untuk mempromosikan Guinness World Records edisi 2009.

Vivian Wheeler: Wanita dengan Jenggot Terpanjang di Dunia



Dengan jenggotnya yang panjang seukuran 11 inci - 27,9 cm, Vivian Wheeler dari Illinois Amerika, menjadi pemegang rekor untuk wanita yang memiliki jenggot terpanjang. Ia sudah mulai bercukur sejak usia 7 tahun atas dorongan ayahnya, namun sejak 1993 ia tidak melakukannya lagi, dan membiarkan jenggot di wajahnya tumbuh panjang.

Lui Hua: Tangan Terbesar di Dunia



Seorang pria Cina bernama Lui Hua menderita suatu kondisi langka yang disebut macrodactily. Ketika ia masuk RS di Shanghai pada Juli 2007, jempol kirinya berukuran 10,2 inci dan indeks jari-jarinya hampir 12 inci. Pada 20 Juli dokter bedah membutuhkan waktu 7 jam operasi untuk mengurangi ukuran jari dan jempol Liu. Dokter mengangkat 11 pon daging dan tulang pada operasi itu. Operasi lanjutan dijadwalkan menyusul.

 Annika Irmler: Lidah Terpanjang di Dunia




Seorang siswi di jerman, Annika Irmler, meraih rekor di Guinness Book of Records dengan panjang lidahnya yang mencapai 7 cm. Perempuan berusia 12 tahun dari Tangstedt, Hamburg  ini mampu menjilat es krim dari ujung kornetnya, sedangkan teman2nya harus menggunakan jarinya.

 Lee Redmond: Kuku Terpanjang di Dunia




Lee Redmond, seorang wanita dari Utah, Amerika, tidak pernah memotong kukunya sejak 1979 sampai panjang totalnya mencapai 8,65 m (28,4 setengah kaki), dan akhirnya terdaftar di rekor Guinness sebagai wanita dengan kuku terpanjang di dunia. namun sayangnya, pada Februari 2009, kukunya rusak karena kecelakaan mobil.

 Radhakant Baijpai: Rambut Telinga Terpanjang di Dunia



Seorang pedagang dari India, Radhakant Baijpai, mendapat rekor dunia pada tahun 2003 untuk rambut telinga terpanjang 13,2 cm. Dan sekarang sudah mencapai 25 cm, dan ia sedang menunggu konfirmasi rekor terbarunya.

 Mehmet Ozyurek: Hidung Terpanjang di Dunia



Mehmet Ozyurek, lahir di Turki pada tahun 1949, mencatat rekor dunia hidung terpanjang. Hidungnya berukuran 4,5 inci (8,8 cm), berdasarkan pengukuran terakhir pada 6 Juli 2007. Ia tinggal di Artvin, Turki.

 Devendra Harne dan Pranamya Menaria: Jari Tangan dan Kaki Terbanyak



Bersama dengan Pranamya Menaria, Devendra Harne berbagi rekor dunia yaitu jari tangan dan jari kaki terbanyak, sebanyak total 25 (12 jari tangan dan 13 jari kaki). Kondisi ini diakibatkan menderita polydactylism.

 Frank Ames: Alis Terpanjang di Dunia



Frank Ames, dari Saranak, New York mendapatkan rekor Guinness Book of Record atas rambut alis terpanjang berukuran 9,6 cm. Ia memperoleh rekornya pada tahun 2003. "Saya tidak tahu kenapa bisa tumbuh panjang seperti itu", katanya kepada wartawan.

http://narayana734.blogspot.com/2011/08/10-rekor-anggota-tubuh-paling-ekstrim.html

No comments:

Post a Comment