Tuesday 9 August 2011

Pingin cantik tapi malah ancur gara2 cream pemutih[real story]





Awal mula

Quote:
Ane sebernya punya kulit wajah yang sedikit berminyak dan sensitif makanya ane jarang pake kosmetik2 buat wajah ane. Tetapi karena suatu hal tertentu yang mengakibatkan ane harus pergi keluar setiap jam 12 siang. Udah bisa di tebak, kulit wajah dan sekitar pergelangan tangan menjadi lebih hitam di banding bagian tubuh lainnya. . Kalo diliat jadi lucu, muka item leher cerah, hehe



terus ane keinget sama temen yang dulu pernah menawarkan cream pemutih yang dia pakai. emang di temen ane ini hasilnya memuaskan. Ane pun jadi tertarik dan gag lama ane langsung menghubungi teman ane ini.



di hari pertama , kedua , dan ketiga pemakaian, ane merasa ada sedikit gatal. tapi karena ane rasa gatalnya masih dalam tahap kewajaran ane tetap melanjutkan pemakaian. hingga akhirnya pada hari ke 7 ane tanya sama temen ane, kok ane kulitnya rada gatel ya, terus dia jawab emang rada gatel tapi gag pa2. Setelah itu ane melanjutkan pemakaian cream tersebut.



di hari ke-10, berhubung hari libur ane menyempatkan diri buat bersih2 rumah, setelah itu tiba2 muncul merah2 di leher dan pipi bagian bawah. Awalnya ane mengira itu reaksi cuma reaksi alergi debu. soalnya ane emang punya sejarah alergi terhadap debu/ dingin. 2 hari setelah kejadian tersebut, bukannya sembuh alergi ane semakin parah. Kulit di leher ane dan di bagian pipi bagian bawah, dagu dan atas bibir menjadi merah dan bentol2 kayak digigit serangga. rasanya juga panas dan gatal bukan main.



Anepun langsung pergi ke dokter. selama ane menderita gatal tersebut ane menghentikan pemakaian cream tersebut dan ane ganti dengan kayu putih untuk mengurangi rasa gatal. gag lama kemudian sekitar 1 mnggu ane udah sembuh dari gatal2 itu. Lalu ane pun kembali memakai cream tsb sebelum berangkat kerja.



di kantor ane emang ngerasa ada sedikit gatal di leher ane, tapi ane hiraukan. Sampai sore rasa gatal semakin menjadi, dan ane pun kaget. Kulit ane yang semula udah sembuh kembali meradang. Setelah kejadian ini ane menyimpulkan ternyata reaksi alergi yang di derita oleh ane bukan karena debu tetapi karena tidak cocok dengan bahan kosmetik yang ane pakai.
Bukti

Quote:
Spoiler for awas DP:




Spoiler for awas DP:




Spoiler for awas DP:




Spoiler for awas DP:




Spoiler for awas dp:




foto ini ane ambil mulai di hari ketiga dan kelima ane menderita gatal2 ini. foto ini ane ambil buat lucu2an aja, ane emang kadang suka iseng foto2 anggota badan ane yang pernah jatuh, bengkak, kena pisau, dsb, buat kenang2an. maaf yang bagian muka karena terlalu DP jadi gag ane tampilin. (kamsudnya muka ane yang DP )

Lanjutan

Quote:
setelah kejadian itu, ane berhenti memakai cream tersebut dan sekarang ane udah sembuh . yyaaaa. walopun ada sedikit2 noda2 hitam jejak peninggalan sejarah, tapi ane masih sangat bersyukur, karena untuk reaksi ketidakcocokan kulit terhadap kosmetik bisa berakibat lebih fatal dari yang ane alamin.



Reaksi alergi kulit karena bahan kosmetik



1. jerawat parah



Spoiler for awas DP:




2. pengelupasan kulit



Spoiler for awas Dp:




3. bopeng



Spoiler for awas DP:




4. dan ane pernah liat ada yang memerah kayak udah rebus



Spoiler for awas DP:




ps. gambar2 tsb hanya ilustrasi








sumber :kaskus

No comments:

Post a Comment