Wednesday, 10 August 2011

[unik] Sepeda Bambu dari Indonesia





pembuatnya orang malang gan, ane tau karena sekota gan tapi gatau alamat persisnya



gak berlama-lama cekidot gan



http://1.bp.blogspot.com/-cGiywLzVtnM/TkIQgsdWRUI/AAAAAAAABKk/jRzAigga8U8/s1600/unik1.jpg








http://2.bp.blogspot.com/-NFaKNidZly4/TkIQghdbaOI/AAAAAAAABKs/RoO3zCLkYGc/s1600/unik2.jpg




yang jelas ini bukan pajangan gan , benar benar bisa di pake

kalo dibanding sepeda bambu ghana ini lebih natural gan karena cuma menggunakan sedikit sekali

bahan yang tidak alami , yaitu jari jari roda dan rantai dari besi serta ban dari karet.



menurut pembuatnya sepeda ini terbuat dari bahan:

Bahan Utama : Bambu Lengkung

Bahan Pendukung : Tanduk domba aduan ( Stang stir) , tanduk sapi ( ujung cula dan ujung ekor sepeda) , kulit kelinci ( rumbai sadel) , logam kuningan ( jamang) , logam tembaga ( penutup kepala baut) , ijuk ( rambut kepala sepeda) .

Ukuran : Panjang = 165 cm., Tinggi = 120 cm.

Berat Sepeda : k.l. 20 kg.

Beban Muat Max. : 90 kg.



Harga tuh sepeda lumayan mahal gan, sekitar 25jutaan lah

tapi sebanding dengan sulitnya pembuatannya, jadi pembuatnya emang sengaja membentuk bambu bambu dari usia muda, seperti stang,rangka dan bagian yang lain menjadi bentuk yang di inginkan.

Jadi pada saat bambu bambu itu udah besar tinggal dipotong,dibersihkan dan divernis aja kemudian dirakit.

pembelinya dari para kolektor barang antik, orang jepang, dan orang belanda gan



Yang lebih mencengangkan ternyata sepeda ini udah menempuh jarak 3.500km gan

kalo ga percaya cek Bukti menempuh 3.500km

berarti selain unik dan antik sepeda ini kuat dan tahan banting juga ya

gimana menurut agan/sis











sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9185872

No comments:

Post a Comment