Sunday, 7 August 2011

Asyik, Kopaja AC Grogol-Ragunan Beroperasi Hari ini


Kopaja AC Siap Beroperasi
Kopaja AC ini akan melintasi Jalan Ragunan, TB Simatupang, Lebak Bulus, Gandaria, Velbak, Pakubuwono, CSW, Ratu Plaza, Senayan, Slipi dan Grogol.



Meski tertunda dalam beberapa hari, Kopaja AC akhirnya akan beroperasi secara resmi pada hari ini. Tarif yang dikenakan sekali jalan dengan rure Ragunan-Grogol kepada penumpang sebesar Rp 2 ribu.

"Akan beroperasi besok (hari ini)," ujar Ketua Umum Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja), Nanang Basuki, kepada detikcom, Senin (8/8/2011).

Kopaja AC Siap Beroperasi
Tampilan Kopaja ini berbeda dengan Kopaja pada umumnya. Jika Kopaja biasa berwana hijau dan putih, untuk Kopaja AC ini berwarna silver dan hijau.



Menurut Basuki, Kopaja AC ini akan mulai beroperasi melayani penumpang dengan rute Ragunan-Grogol pada pukul 06.00 WIB.

Berapa harga tiket untuk sekali jalan? Basuki mematok harga sebesar Rp 2 ribu untuk setiap penumpangnya. Dalam bus ini, penumpang hanya akan dibatasi sampai dengan jumlah 27 orang.

"Ini tarif percobaan. Yang penting angkutannya beroperasi dulu," jelasnya.

Rencananya, 20 armada dipersiapkan dengan rute yang akan melalui Ragunan - TB Simatupang - LeBak Bulus - Arteri Pondok Indah - Gandaria - Velbak - Pakubuwono - CSW - Ratu Plaza - Senayan - Slipi dan Grogol.


(fiq/ape)

Kopaja AC Siap Beroperasi
Kopaja jurusan Ragunan-Grogol ini berkapasitas 35 orang.

Kopaja AC Siap Beroperasi
Kopaja AC ini dipasangi pintu turn style. Pintu tersebut untuk menertibkan jalur naik dan turun penumpang.







sumber :http://www.detiknews.com/read/2011/08/08/040034/1698496/10/asyik-kopaja-ac-grogol-ragunan-beroperasi-hari-ini?991101mainnews

No comments:

Post a Comment